Thursday 15 November 2012

SEO Adalah

SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan situs web ke posisi teratas jika dicari, setidaknya masuk pada halaman utama dengan kata kunci yang diinginkan atau yang sudah ditetapkan.
Mengapa harus di halaman pertama, ya harus, kita ambil contoh google.co.id biasanya kita mencari sesuatu yang ingin kita ketahui, contohnya kita ketikan Ilmu IPA, kita pasti membuka yang paling teratas dan setidaknya kita membuka dihalaman 1 atau 2, jika situs kita berada di halaman 10 ke bawah siapa yang akan melihatnya.
Banyak juga yang menggunakan iklan atau membeli kata kunci agar websitenya di halaman utama dan teratas, dan harga yang harus dibayarpun tidaklah murah, dan banyak juga yang gratisan berada paling atas, dengan sedikit kerja keras, jujur, dan cerdas pasti bisa menjadi rank teratas.
Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan dan berkualitas.
Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa doktoral ilmu komputer Universitas Stanford, berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan membangun Backrub, sebuah mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk memeringkat halaman web. Algoritma tersebut, yang dinamakan PageRank, merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web dengan analisis atas kualitas masing-masing link tersebut.
Sedikit cerita sejarah tentang SEO dan sampai disini, bagi anda yang ingin membuat sebuah situs atau yang sudah punya situs SEO sangat penting bagi kesehatan dan kemajuan situs anda.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Thursday, November 15, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 
Get our toolbar!Review http://21go-blogs.blogspot.com/ on alexa.com followPageRank